Bale Diharapkan Bikin Lawan Wales Ketakutan

Gareth Bale bersama tim nasional Wales
Sumber :
  • www.zimbio.com
VIVAbola -
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Gareth Bale baru saja bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur. Nilai transfernya yang menembus 100 juta euro menjadikannya sebagai pemain termahal dunia.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale

Namun, Bale tak lantas membela klub barunya akhir pekan ini. Pemain 24 tahun ini akan membela timnas Wales di Pra Piala Dunia 2014 dengan status pemain anyar Madrid. The Dragons - julukan timnas Wales - akan menghadapi Makedonia pada 6 September 2013, dilanjutkan melawan Serbia, empat hari kemudian.
Jelang El Clasico, Bale Tebar Ancaman untuk Barcelona


Pelatih Wales, Chris Coleman berharap banyak dengan predikat pemain termahal dunia yang kini disandang Bale. Dia berharap kehadiran Bale bisa membuat lawan-lawan Wales ketakutan.


"Fakta bahwa Bale berada dalam skuad kami itu sudah cukup. Jika saya pelatih Makedonia, dan tahu Bale berada dalam puncak performa, itu akan membuat saya ketakutan," kata Coleman seperti dilansir
Sky Sports
.


"Kami sempat memiliki Alan Shearer yang bermain untuk Blackburn. Saat itu, kami tahu jika kami tidak kebobolan maka akan menang, sebab Shearer akan mencetak gol. Lawan juga tahu mengenai hal itu," sambungnya.


Coleman sadar Bale tidak sepenuhnya fit untuk bermain. Apalagi Bale baru saja terbang ke Madrid untuk menyelesaikan proses transfer. Namun, Coleman yakin Bale akan tetap profesional dalam membela negaranya.


"Saya hanya berkata, 'SMS saya ketika kamu tiba di hotel, jadi saya tahu perkembangan kamu.' Itulah yang dia lakukan. Itu sikap yang Anda cari dari pemain, semua pemain," ucap Coleman.


Kemampuan Bale memang sangat dibutuhkan Wales. Wales saat ini masih tertahan di peringkat keempat Pra Piala Dunia 2014. Mereka baru mengumpulkan 6 poin dari 6 pertandingan, tertinggal 13 poin dari Belgia yang menempati puncak klasemen. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya