Rusia dan Bosnia Amankan Tiket ke Piala Dunia

Gelandang Rusia, Roman Shirokov rayakan gol ke gawang Azerbaijan
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili
VIVAbola -
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
Rusia dan Bosnia-Herzegovina berhasil merebut tiket ke Piala Dunia 2014. Hal tersebut dipastikan usai kedua negara ini meraih hasil positif atas lawan-lawan mereka, Selasa 15 Oktober 2013 (Rabu dini hari WIB).

Tanpa Ronaldo, Portugal Takluk dari Rusia

Rusia memastikan diri menjadi juara grup F usai bermain imbang 1-1 dengan Azerbaijan di Bakcell Arena, Baku. Gol tunggal kemenangan tim besutan Fabio Capello dicetak oleh Roman Shirokov menit ke-16. Azerbaijan baru bisa membalas lewat gol Vagiv Cavadov menit ke-90. Rusia lolos ke Brasil dengan mengumpulkan 22 poin dari 10 pertandingan.
Gol Dzeko Selamatkan Bosnia dari Kekalahan


Hasil ini membuat kemenangan 3-0 Portugal atas Luksemburg menjadi sia-sia. Tim besutan Paulo Bento tetap harus menempuh jalur playoff setelah hanya bisa finis di posisi kedua dengan 21 poin. Tiga gol Portugal yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo dicetak oleh Silvestre Varela (30'), Nani (36'), dan Helder Postiga (79').


Satu tim lagi yang memastikan tiket ke Brasil adalah Bosnia-Herzegovia. Bosnia menjadi juara gup G usai menaklukkan Lithuania dengan skor tipis 1-0. Vedad Ibisevic mencetak satu-satunya gol Bosnia dalam laga yang berlangsung di Darius and Girenas Stadium.


Di Stadio Georgios Karaiskaki, pesaing Bosnia, Yunani juga sebenarnya sukses memetik kemenangan. Yunani menang 2-0 atas Liechtenstein berkat gol Dimitris Salpingidis menit ke-7 dan pemain veteran, Giorgios Karagounis menit ke-81.


Bosnia dan Yunani sama-sama mengumpulkan 25 poin dari 10 pertandingan. Namun, Bosnia berhak lolos langsung ke Brasil karena unggul produktivitas gol. Yunani harus puas menempuh jalur playoff.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya