Capello Tangani Timnas Rusia Hingga 2018

Fabio Capello
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
VIVAbola
Capello Ingatkan Conte Soal Perbedaan Chelsea dan Juventus
- Pelatih veteran asal Italia, Fabio Capello, resmi memperpanjang kontrak bersama timnas Rusia hingga 2018. Penandatanganan kontrak antara Capello dengan Asosiasi Sepakbola Rusia (RFU) berlangsung di Moskow, hari ini, Jumat 24 Januari 2014.

Jelang Juve Vs Milan, Capello Sebut Tim Scudetto Musim Ini

Rumor perpanjangan kontrak Capello sebenarnya sudah muncul sejak Oktober 2013 lalu, ketika pelatih 67 tahun itu mengantarkan Rusia lolos ke Piala Dunia 2014 untuk kali pertama dalam 12 tahun terakhir. Namun, Capello kemudian dikabarkan enggan melakukan perpanjangan kontrak.
Rusia Akhirnya Resmi Putus Kontrak dengan Capello


Capello dirumorkan ingin kembali melatih di level klub usai Piala Dunia 2014 di Brasil. Bahkan, mantan pelatih timnas Inggris itu sempat menjadi kandidat pengganti Andre Villas-Boas di Tottenham Hotspur. Namun, kabar itu dibantah Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko.


"Saya senang RFU dan Menteri Olahraga Vitaly Mutko mempercayai saya. Saya senang bisa tetap terus bekerja di Rusia. Kami punya rencana besar, dan saya akan berusaha keras untuk membuat fans Rusia senang," ujar Capello usai penandatanganan kontrak seperti dilansir
R-Sport
.


Dengan Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Presiden RFU, Nikolay Tolstykh, yakin Capello adalah orang yang tepat untuk menangani Roman Shirokov dan kawan-kawan. Bahkan, mantan pelatih Real Madrid dan Juventus itu akan diberikan kekuasaan yang lebih luas. Capello juga akan mengawasi sepakbola Rusia dari level junior.


"Kami senang pelatih sekaliber Capello terus menangani sepakbola Rusia. Dalam kontrak baru, Capello juga akan mengawasi institut timnas Rusia, dan spesialis kami akan membantunya," ujar Tolstykh. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya