Giliran Okto yang Kabur dari Persiram

Okto Maniani kini merapat di Arema Cronus.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Satu lagi pemain asal Papua memilih hengkang dari klub asalnya untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia. Setelah Titus Bonai, sekarang giliran gelandang lincah, Oktovianus Maniani, yang kabur dari Persiram Raja Ampat.

Tibo sudah dipastikan akan mengikuti pusat pelatihan timnas di Yogyakarta setelah absen dari tim Persipura Jayapura sejak putaran kedua Indonesia Super League (ISL) bergulir, satu hari berselang langkahnya diikuti oleh Okto. Hal ini dikonfirmasi pihak Persiram.

"Iya, benar Okto kabur dari Persiram," ungkap Manajer Persiram, Hendri Wairara, ketika dihubungi VIVAbola, Rabu 9 Mei 2012.

"Dia pergi tanpa seizin manajemen. Katanya dia mau ikut latihan timnas di Yogyakarta. Sikap ini pasti akan kami tindaklanjuti," jelasnya.

Sikap indisipliner Okto akan ditindak tegas oleh manajemen Persiram. Menurut Hendri, tidak hanya sang pemain yang akan dituntut, tapi juga PSSI, karena menarik pemain tanpa persetujuan klub pemilik.

"Kami tidak akan memberikan izin. Kalau dia sampai tetap main di timnas, sikap kami sama seperti Persipura, kami pasti akan menuntut PSSI dan pemain itu sendiri," sambung Hendri.

"Dia masih terikat kontrak dan tidak mengantungi izin dari kami, sedangkan PSSI bertindak sepihak soal pemanggilan tersebut," tuturnya, kesal.

Hendri mengatakan Persiram masih belum akan mengambil langkah konkret. Dia lebih ingin mendapat kepastian sebelum menyeret pemainnya itu ke meja hijau.

"Jika dia benar-benar tercantum dan dibawa oleh timnas, saya akan berikan waktu 3 x 24 jam untuk kembali ke Persiram. Kalau masih tidak muncul, akan kami tuntut," ancam Hendri.

Kasus semacam ini bukan yang pertama kali dilakukan Okto. Selama kepemimpinan Alfred Riedl atau Wim Rijsbergen, pemain yang bersinar pada Piala AFF 2010 lalu itu memang kerap mangkir latihan secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas.

Timnas yang yang dibentuk PSSI Djohar Arifin saat ini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dalam rangka persiapan mengikuti turnamen internasional An-Nakbah 2012 di Palestina, 13-23 Mei 2012 mendatang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016