Al Nakba Cup 2012

Besok, Timnas Jajal Kekuatan Mauritania

Timnas Mauritania
Sumber :
  • www.pfa.ps

VIVAbola - Indonesia akan mengawali kiprahnya di Turnamen Al Nakba 2012 besok, Kamis, 17 Mei 2012. Di laga perdana, timnas yang dibentuk PSSI versi Kongres Luar Biasa (KLB) Solo itu akan berhadapan dengan tim pengganti asal Afrika, Mauritania.

Mauritania masuk menggantikan Uzbekistan di Grup B bersama Indonesia dan tim asal Irak yang diwakili Kurdistan. Sebelumnya tim ini berada di grup C bersama Tunisia dan Yordania. Pada penampilan perdananya kemarin, Mauritania yang menempati peringkat 201 FIFA kalah 1-3 dari tim Kurdistan. 

Bertanding di Stadion Stade de bir Majid Asad, Kurdistan yang tidak berafiliasi dengan FIFA lebih menguasai permainan. Seperti dilansir situs resmi Asosiasi Sepak Bola Palestina, tim besutan Khasraw Gurun itu telah unggul saat laga baru berjalan 2 menit.

Gol pertama Kurdistan dicetak oleh Wamang Karim Darwish. Di penghujung babak pertama, Kurdistan berhasil menggandakan kunggulannya lewat Abu Qader. Pada menit ke-53, Kurdistan mencetak gol ketiga lewat Korzac Baez. Sedangkan satu-satunya gol balasan Mauritania dicetak oleh Ismail Isa pada menit ke-73.

Dengan kemenangan ini, Kurdistan untuk sementara menempati urutan pertama grup B dengan koleksi 3 poin. Sedangkan Mauritania berada di posisi terbawah dengan nilai 0 dari satu kali kekalahan.

Indonesia akan bertemu Mauritania di Stadion Nablus Football, Kamis, 17 Mei 2012. Menghadapi turnamen Al Nakba 2012, Tim Merah Putih membawa 20 pemain termasuk dua pemain yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) Titus Bonai dan Octovianus Maniani.

Seperti dilansir blog salah seorang ofisial timnas, Matias Ibo, timnas sudah tiba di Palestina kemarin malam, sekitar pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB. Pasukan Nilmaezar menempuh perjalanan darat dari Yordania selama satu setengah jam. (umi)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016