Indonesia Bungkam Mauritania 2-0

Irfan Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAbola - Indonesia sukses meraih kemenangan dalam laga perdana turnamen Al Nakbah di Palestina, Kamis 17 Mei 2012. Bermain di Stadion Nablus Football, Tim Merah Putih unggul 2-0. Dua gol Timnas dicetak di babak pertama.

Indonesia tampil mendominasi pada babak pertama. Beberapa kali Titus Bonai dan kawan-kawan memberikan ancaman untuk lini pertahanan Mauritania.

Upaya Tim Merah Putih berbuah hasil pada menit 20. Hendra Bayouw sukses membuka keunggulan Indonesia setelah menerima umpan Titus Bonai.

Indonesia sukses menggandakan kedudukan lima menit kemudian, kali ini lewat gol bunuh diri bek Mauritania, Yacoub Fall. Umpan silang Hamdi Ramdhan gagal dihalau dengan sempurna oleh Fall. Alhasil bola meluncur deras ke gawang sendiri.

Babak kedua tempo permainan berjalan lambat. Beberapa kali Mauritania memberikan ancaman, begitu pun dengan Indonesia. Namun tak ada yang berbuah gol.

Mauritania sebenarnya memiliki kesempatan memperkecil ketertinggalan pada menit 69 lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah Ahmed Sidibe dijatuhkan dikotak terlarang.

Beruntung, Taghiyoullah Denna yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Kiper Indonesia, Wahyu Tri Nugroho sanggup melakukan penyelamatan gemilang.

Setelah itu Mauritania beberapa kali memberikan ancaman. Untungnya, kiper timnas Wahyu tampil gemilang peluang dari negara dari Afrika Barat itu.

Skor 2-0 untuk kemenangan timnas bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Indonesia dan Kurdistan sama-sama mengoleksi 3 poin di grup B. Kurdistan masih memimpin grup karena unggul produktivitas gol. Sementara itu Mauritania dipastikan gagal melaju ke babak semifinal karena kalah dalam dua pertandingan.

Laga Indonesia melawan Kurdistan di Dora International Stadium, Hebron pada 19 Mei 2012 akan menjadi penentuan tim lolos dari grup B. Dari grup B nantinya hanya juara grup yang maju ke semifinal dan akan menantang juara grup A.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Hasil lengkap Turnamen Al Nakbah
Grup A Palestina 2-0 Vietnam U-19
Grup B Kurdistan 3-1 Mauritania
         Mauritania 0-2 Indonesia
Grup C Tunisia U-20 2-0 Yordania U-22

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016