Fabregas Mimpi Jumpa Indonesia di Piala Dunia

Cesc Fabregas Tahan Imbang Team Garuda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Bintang tim nasional Spanyol, Cesc Fabregas, yakin sepakbola Indonesia bakal meraih prestasi lebih baik di masa depan. Gelandang asal Barcelona yang baru saja bawa Spanyol Juara Eropa 2012 itu bahkan berharap dirinya dapat bertemu dengan Indonesia di ajang internasional sekelas Piala Dunia.

Pernyataan itu disampaikan dalam jumpa pers usai laga persahabatan yang mempertemukan Tim Fabregas and Friends dan Tim Garuda, Kamis malam, 5 Juli 2012. Laga ini sendiri berkesudahan imbang 1-1.

Pemain 25 tahun itu menilai Irfan Bachdim Cs mampu tampil ngotot dan tidak gentar menghadapi tim gabungan yang terdiri dari sejumlah pemain profesional asing.

"Saya sangat menikmati laga ini. Permainan Indonesia berada dalam tingkat yang sangat baik. Mereka tidak gentar dan memiliki keinginan tinggi untuk memetik kemenangan," ujar Fabregas dalam jumpa pers usai laga.

"Saya berharap ada masa depan yang lebih baik untuk Indonesia. Dan mudah-mudahan kami (Spanyol) bisa bertemu dengan Indonesia di Piala Dunia," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Fabregas juga mengaku senang bisa kembali berkunjung ke Indonesia. Ini memang merupakan kunjungannya yang kedua di Indonesia.

Menurutnya, masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang ramah sehingga membuat tamu yang berkunjung merasa nyaman. Ditambah Indonesia dikenal memiliki hasrat yang tinggi terhadap sepakbola dan mendukung timnasnya.

"Saya memang belum ada waktu untuk bisa keliling Jakarta. Tapi saya mengakui masyarakat Indonesia sangat ramah dan menghormati orang lain," ujarnya.

"Kehadiran para fans membuat saya merasa sangat disambut. Ditambah saya juga senang melihat orang Indonesia bangga dengan tim sepakbolanya," tandas mantan pemain Arsenal itu. (ren)

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Fabregas: Wenger Seperti Ayah Kedua Bagi Saya

Fabregas belum melupakan jasa Wenger.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016