Andik Dipastikan Tampil Lawan Timor Leste

Timnas U-21 Takluk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Asisten Pelatih Timnas U-22, Liestiad,i memastikan Andik Vermansyah bakal tampil saat Indonesia bertemu Timor Leste dalam lanjutan penyisihan Grup E Piala Asia U-22, Sabtu, 7 Juli 2012. Andik sebelumnya cedera saat bertanding lawan Australia.

Andik menjadi motor serangan Indonesia saat bertanding melawan Australia, Kamis, 5 Juli 2012. Meski akhirnya menyerah dengan skor 0-1, namun pergerakan Andik pada pertandingan ini beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan tim Negeri Kanguru.

Sayang Andik tak bisa memperkuat Indonesia hingga 90 menit. Pada menit ke-84, pemain Persebaya Surabaya itu tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus digantikan dengan Josua Pahabol.  "Andik hanya keram biasa saja. Kata dokter dia akan bugar kembali dan bisa bertanding melawa Timor Leste," kata Liestiadi.

Kehadiran Andik memang sangat diharapkan oleh Indonesia saat menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Riau, besok. Kecepatan dan kelincahan pemain bertubuh mungil itu diharapkan mampu membantu Garuda Muda dalam mencuri poin penuh pada laga ini.

Indonesia sejauh ini berada di urutan kelima klasemen sementara Grup E setelah kalah 0-1 dari Australia. Di posisi pertama ditempati oleh Jepang yang berhasil mengalahkan Makau 6-0 di laga perdana, Kamis, 5 Juli 2012. Sedangkan Australia berada di urutan ketiga juga dengan koleksi 3 poin dari hasil satu pertandingan.

Mengenai kekalahan lawan Australia, Liestiadi menilai pemain-pemainnya masih terkendala masalah sentuhan akhir. Akibatnya peluang yang tercipta di depan gawang lawan gagal berbuah gol.

"Di laga berikutnya kami upayakan tampil lebih baik lagi. Permasalahan finishing kami carikan solusinya. Harus kami akui, 70 persen timnas adalah pemain amatiran. Namun dalam laga melawan Australia mereka sudah tampil baik dan berjuang menang," kata Liestiadi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016