Pemain Naturalisasi Kecewa Latihan Timnas Hanya Diikuti 6 Pemain

Rekrutan anyar Persib Bandung, Raphael Maitimo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Latihan perdana tim nasional Indonesia sedikit mengecewakan. Sebab, hanya enam pemain yang muncul pada dua sesi latihan Jumat, 8 Maret 2013. Pemain naturalisasi, Raphael Maitimo, juga mengaku kecewa terkait hal tersebut.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Selain Raphael, lima pemain lainnya yang hadir pada latihan itu adalah Oktovianus Maniani, Diego Michels, Husin J. Rahaningmas, Anggi Yusuf, dan Mario Aibekop. Tidak ada pemain-pemain dari Indonesia Super League (ISL).
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Ya, tentu saja (kecewa hanya sedikit yang latihan). Sangat sulit berlatih hanya dengan 6 pemain. Saya ingin berlatih dengan baik agar kondisi saya bisa fit 100 persen pada laga melawan Arab. Semoga pemain lain bisa cepat bergabung," ujar Maitimo usai sesi latihan kepada
VIVAbola
.


"Latihan dengan pelatih baru, programnya keras dan dengan intensitas tinggi. Kondisi saya saat ini baik-baik saja dan akan berlatih lebih giat. Masih ada dua pekan, jadi saya yakin bisa fit saat pertandingan lawan Arab Saudi," tambahnya.


Maitimo pertama kali bermain untuk timnas jelang Piala AFF 2012. Saat itu, pemain berdarah Belanda itu menjadi salah satu pilar penting skuat asuhan Nil Maizar. Sayang, skuat timnas yang saat itu kebanyakan diisi pemain Indonesia Premier League (IPL) gagal total, karena hanya mentok di penyisihan grup.


Jelang laga melawan Arab Saudi, 23 Maret 2013, timnas akhirnya kembali memanggil pemain-pemain yang berkompetisi di ISL. Dengan dibukanya pintu timnas untuk pemain-pemain ISL, Maitimo berharap kualitas timnas juga bisa ikut terdongkrak.


"Sebelumnya, kami punya tim pelatih yang bagus dengan Nil Maizar. Tapi sayang, kualitas pemain kami kurang bagus. Sekarang, dengan tim pelatih yang tak kalah bagus, saya harap bisa punya kualitas lebih baik dengan bergabungnya pemain-pemain lain," ucap Maitimo. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya