VIDEO: Blanco Coret Okto dari Timnas

Indonesia Vs Timor Leste
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Pelatih timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco mencoret satu pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan jelang laga Pra-Piala Asia 2015 menghadapi Arab Saudi. Pemain tersebut adalah Oktovianus Maniani.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Pencoretan tersebut tentu bukan tanpa alasan. Menurut Blanco, Okto telah bersikap tidak disiplin selama beberapa hari mengikuti latihan.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


"Okto tidak disiplin dalam mengikuti latihan, pemain timnas yang lain selalu mengikuti dua kali latihan dalam sehari namun, Okto selalu tidak disiplin dalam mengikuti latihan. Pemain timnas harus disiplin, karena dengan disiplin dia bisa meraih kemenangan melawan Arab Saudi pada 23 Maret mendatang," jelas Blanco.


Untuk melihat videonya,


Okto ketika dikonfirmasi mengenai pencoretan tersebut mengemukakan pembelaannya. Dia mengaku sempat tidak mengikuti beberapa sesi latihan, namun itu dengan alasan kesehatan. Menurutnya, satu-satunya kesalahan yang dilakukan hanyalah tidak berkomunikasi dengan tim pelatih.


"Kesalahan saya hanya tidak berkomunikasi saat tidak mengikuti latihan pagi karena saya sakit perut. Saya tidak masalah, namun ini tidak etis karena saya dikeluarkan oleh asisten pelatih Marcos Conenna, seharusnya pelatih kepala Luis Manuel Blanco yang menyampaikan hal ini," kata Okto.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya