Terhindar Sanksi FIFA, Suntikan Semangat Indonesia Lawan Arab Saudi

Timnas Indonesia Berlatih Ditengah Hujan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
Pecinta sepakbola tanah air dapat bernafas lega. Indonesia akhirnya terhindar dari sanksi FIFA. Kepastian itu didapat setelah Komite Eksekutif (Exco) FIFA menggelar rapat dua hari dari 20-21 Maret 2013 di markas FIFA, Zurich, Swiss.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Di situs resmi otoritas tertinggi sepakbola dunia ini, FIFA lewat Komite Eksekutif menyambut baik digelarnya Kongres Luar Biasa PSSI pada Minggu 17 Maret 2013 lalu. Meski begitu, FIFA juga memberikan catatan dengan mengaku masih akan mengawasi situasi sepakbola tanah air.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Indonesia (PSSI): Komite Eksekutif FIFA menyambut fakta pada 17 Maret 2013 PSSI telah menggelar kongres dan berhasil melaksanakan tujuan yang diperintahkan FIFA. Selanjutnya, tidak ada tindakan lebih lanjut yang diperlukan saat ini, meski situasi ini akan terus diawasi secara ketat," tulis pernyataan resmi FIFA.


Dalam rapat Komite Eksekutif FIFA ini juga dibahas beberapa masalah yang juga terjadi di negara-negara lain. Selain Indonesia, rapat Exco ini juga mengeluarkan keputusan terkait kisruh sepakbola di Antigua and Barbuda, Gambia, dan Guatemala.


Bagi Indonesia, keputusan FIFA ini tentu pantas disambut suka cita setelah sekian lama sepakbola tanah air carut marut dengan dualisme kepemimpinan. Terlebih, Indonesia akan melakoni laga Pra Piala Asia 2015 lawan tim kuat Asia, Arab Saudi.


Berita gembira ini juga dapat menjadi suntikan semangat bagi pasukan Garuda untuk menciptakan keajaiban dengan mengalahkan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 23 Maret 2013 mendatang. Konsentrasi para punggawa Merah Putih kini tinggal tertuju pada laga krusial di Grup C tersebut.


Kembali kondusifnya sepakbola Indonesia ini juga disambut gembira pelatih timnas, Rahmad Darmawan (RD) dan pilar Merah Putih, Irfan Bachdim. "Saya juga senang sekali karena kami (pemain ISL dan IPL) sudah bersama-sama di dalam timnas Indonesia," kata Irfan.


Kondisi ini juga disyukuri RD. "Ini momentum baik setelah Timnas kembali bersatu. Tentu, ini juga akan jadi motivasi tersendiri bagi para pemain untuk memberikan yang terbaik buat Merah Putih,” kata RD.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya