Alasan Pelatih Simpan Rapat Skuad Indonesia Lawan Arab Saudi

Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Thiago belum bersedia memberikan keterangan mengenai 23 nama pemain yang bakal memperkuat Indonesia menghadapi Arab Saudi di laga lanjutan Pra Piala Asia 2015 grup C. Untuk saat ini, Jacksen masih fokus menggelar latihan di sisa waktu yang ada.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pelatih Merah Putih, Rahmad Darmawan dan Jacksen kompak merahasikan pemain yang akan dibawa saat menghadapi Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 23 Maret 2013. Menurut Jacksen, saat ini staff pelatih masih mencari susunan 23 pemain yang tepat guna menghadapi kekuatan The Green Falcons.

“Kami berdua sudah sepakat, kalau ada bocoran itu pasti kacau. Sesuatu yang bocor itu sudah pasti tidak bagus dan harus kami hindari,” kata Jacksen setelah mendampingi timnas latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Pelatih yang kini juga masih menangani Persipura Jayapura itu tidak ingin berspekulasi lebih mengenai penunjukan kapten dalam tim, “Untuk saat ini, kami konsentrasi dalam latihan. Kami tidak berbicara mengenai kapten sekarang. Konsentrasi kami kepada permainan terlebih dahulu,” sambung pelatih asal Brasil itu.

Mencermati rekor buruk Arab Saudi, mantan pemain Persebaya Surabaya itu optimis Indonesia bisa memberikan perlawanan ketat di hadapan Arab Saudi.  Mengenai peluang Indonesia meraih poin, Jacksen menambahkan kesempatan itu terbuka lebar.

“Pertandingan akan dimulai dengan skor 0-0. Peluang kami 50-50. Lawan Arab Saudi nanti, semoga kami bisa menjadi bagian sejarah yang lain. Harapan kami seperti itu, bisa memutus rekor buruk melawan Arab Saudi,” tegasnya.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016