Van Dijk Telah Pelajari Gaya Permainan Arab Saudi

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Bomber anyar Persib Bandung, Sergio Van Dijk menyatakan tidak memiliki masalah adaptasi dengan pemain Timnas yang akan dipersiapkan menghadapi Arab Saudi dalam laga lanjutan Pra Piala Asia 2015 grup C, Sabtu 23 Maret 2013. Jelang laga, Van Dijk mengaku telah mempelajari gaya permainan Arab Saudi lewat video pertandingan.

“Penyesuaian diri dengan pemain lain di tim sejauh ini tidak ada kendala, semua lancar,” kata Van Dijk  seusai latihan di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Perdana Kusuma.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Van Dijk berpeluang melakoni debut di pertandingan internasional Indonesia setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia lewat jalur naturalisasi. “Saya antusias menjalani debut dengan Timnas Indonesia. Semoga pelatih bisa memberikan kesempatan itu buat saya dan memberikan keputusan yang terbaik buat saya di pertandingan nanti."

“Penyesuaian diri dengan pemain lain di tim sejauh ini tidak ada kendala, semua lancar. Saya sudah tidak sabar bermain di Timnas,” sambung striker kelahiran Belanda ini.

Van Dijk diperkirakan bakal berduet dengan penyerang agresif Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Kedua pemain ini dianggap yang terbaik untuk mengisi lini depan Merah Putih.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

“Mengenai duet dengan Boaz saya menyerahkan keputusan kepada pelatih. Saya hanya mengikuti instruksi pelatih saja, demi Timnas Indonesia,” ujar mantan pemain Adelaide United dan Brisbane Roar itu.

Meskipun, dia sendiri tidak menyangkal, laga kontra Arab Saudi nanti sangat sulit, mengingat postur pemain lawan yang di atas rata-rata dengan mengandalkan crossing, rasa optimis tetap coba dipupuk striker berkepala plontos ini.

“Asalkan, kami kampu mampu tampil terorganisir. Itu akan menjadi kunci sukses kami saat menghadapi Arab Saudi, sekaligus mengakhiri catatan buruk  saat menghadapi mereka. Dari rekaman pertandingan, sebagai pemain, kami tahu apa yang seharusnya dilakukan,” ujarnya.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016