Wasit Korsel Pimpin Laga Indonesia vs Arab Saudi

Wasit Kim Jong Hyeok
Sumber :
  • wordpress
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Laga Indonesia kontra Arab Saudi di laga Pra Piala Asia 2015 Grup C, yang akan berlangsung pada hari Sabtu 23 Maret 2013, akan dipimpin oleh wasit Korea Selatan, Kim Jong Hyeok.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Wasit 29 tahun ini ternyata sudah pernah memimpin laga Indonesia. Tepatnya di SEA Games 2011 lalu, Kim memimpin laga Indonesia vs Thailand dan juga Indonesia vs Vietnam.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Wajahnya yang mirip dengan personel boyband Korea membuatnya digandrungi wanita Indonesia. Bahkan ketika SEA Games berlangsung, tak jarang dari mereka yang menonton pertandingan hanya untuk melihat sosok Kim Jong Hyeok.


Kim yang resmi menjadi wasit FIFA pada 2009 ini juga sudah memimpin laga Liga Champions Asia di musim ini, tepatnya di laga Al Nasr kontra Al Ahli yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Al-Ahli.


Di tahun ini, wasit yang akan berulang tahun pada 31 Maret ini juga menjadi pengadil di laga persahabatan antara Jepang dan Latvia pada 6 Februari lalu. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Jepang dengan skor 3-0.


Di laga yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini, Kim akan dibantu oleh dua asisten wasit yang juga berasal dari Korea Selatan, yaitu Yoon Kwang Yeol dan Ji Seung Min. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya