2 Tim Eropa Batal Tampil di Indonesia

Pemain Roma merayakan gol
Sumber :
  • topmercato.com

VIVAbola - Dua klub Eropa, AS Roma dan Hamburg SV, dipastikan batal menyambangi Indonesia. Klub Serie A dan Bundesliga itu gagal datang karena berbagai alasan. Salah satu alasan adalah karena Roma masih berlaga di kompetisi domestik, Coppa Italia.

Sebelumnya, Roma dan Hamburg dijadwalkan akan bertanding menghadapi Persebaya Surabaya pada 22-28 Mei 2013 mendatang. Namun, sebulan sebelumnya, turnamen segitiga itu dipastikan batal.

Menurut, CEO Nine Sports, Arief Putrawicaksono selaku pihak penyelenggara, Roma batal ke Surabaya karena saat ini sedang berlaga di babak semifinal Coppa Italia. Hal itu juga memicu keputusan Hamburg SV membatalkan kedatangannya ke Indonesia.

"Roma masuk semifinal Coppa Italia dan finalnya akan digelar Mei," jelas Arief saat dihubungi wartawan, Kamis 11 April 2013. Sedangkan dari sisi bisnis, pihak Nine Sport menjelaskan bahwa kedatangan dua tim Eropa ini dinilai tidak akan mendatangkan keuntungan besar.

Pasalnya, sejumlah klub raksasa Premier League seperti Chelsea dan Arsenal, juga akan melakukan tur pramusim ke Indonesia. Bahkan, mereka akan hadir di Jakarta.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

"Dari sisi bisnis, tidak akan jalan kalau digelar di sini (Surabaya)," katanya. "Karena tahun ini banyak tim-tim yang jauh lebih besar datang ke Indonesia."

Selain itu, dualisme yang menghinggapi Persebaya juga menjadi salah satu alasan batal hadirnya dua klub Eropa tersebut. Sampai saat ini, Persebaya 1927 dinyatakan bukan sebagai tim "Bajul Ijo" yang sah oleh PSSI. (one)

ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya
Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Roma ingin meminjam Vermaelen terlebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016