Jadi Suami Siaga, Bomber Belanda Batal Ikut ke Indonesia

Klaas-Jan Huntelaar (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
– Striker Timnas Belanda sekaligus ujung tombak Schalke 04, Klass Jan-Huntelaar sudah dipastikan tidak bisa melakoni pertandingan persahabatan kontra Indonesia, 7 Juni 2013. CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono selaku promotor menjelaskan, Huntelaar tengah menemani sang istri yang ingin melahirkan. Sementara bomber tersubur Robin van Persie dipastikan hadir ikut bertanding melawan Indonesia.

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Sebelumnya, dalam daftar 21 pemain yang dipanggil Louis Van Gaal menuju tur Asia, nama Huntelaar memang sudah tidak tercantum. Pencetak gol terbanyak kelima di Timnas Belanda itu ternyata punya alasan yang kuat untuk tidak ikut terbang ke Indonesia dan China, yaitu menjadi suami SIAGA (Siap-Antar-Jaga) buat sang istri.
45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda


"Huntelaar saat ini berada di Belanda untuk mendampingi istri yang mau melahirkan," kata Arif saat dihubungi, Jumat 21 Mei 2013


Huntelaar sendiri merupakan salah satu pemain Belanda yang wajib didatangkan ke Indonesia oleh promotor. Meski tanpa Huntelaar, Arif menjamin antusiasme penonton di Indonesia tidak akan berkurang.


Pasalnya, bomber Tim Negeri Kincir Angin lainnya, Robin Van Persie dipastikan akan terbang ke Jakarta untuk menghadapi Indonesia. RvP memang tengah menjadi primadona. Dia tampil sebagai topscorer (26 gol) Premier League musim 2012-13 setelah tampil ciamik dengan membawa Manchester United jadi juara.


"Animo penonton tidak akan menurun. Pemain Belanda yang akan tiba di Indonesia tetap memiliki nilai jual tinggi. Terlebih,  van Persie. Setelah dia sukses menjadi top skorer Liga Inggris, pamor sang pemain langsung melesat drastis," katanya.


Selain Van Persie, sejumlah pilar Timnas Belanda yang malang melintang di kompetisi Eropa juga sudah memastikan diri akan berkunjung ke Indonesia. Mereka adalah adalah Rafael van der Vaart (Hamburg), Wesley Sneijder (Galatasaray), Dirk Kuyt (Fenerbahce), sampai Arjen Rooben (Bayern Munich).


Belanda rencananya menggelar dua laga ujicoba di Asia selama bulan Juni mendatang. Indonesia menjadi negara pertama yang disinggahi. RvP dan kawan-kawan akan menghadapi Timnas Indonesia pada 7 Juni 2013, sebelum melawat ke China, 11 Juni 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya