Tak Kenal Ron Vlaar, Zulkifli Diajak Tukar Jersey

Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Bek Timnas Indonesia, Zulkifli Syukur mendapat 'hadiah' langka saat menghadapi Belanda di laga persahabatan, Jumat 7 Juni 2013. Pemain Mitra Kukar ini diajak bertukar jersey Ron Vlaar.

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Zulkifli sendiri mengaku tidak mengenal Vlaar. Menurut Zulkifli, karena kesamaan di nomor kostum (3), Vlaar meminta Zulkifli bertukar jersey. Padahal, dia sendiri tidak begitu mengenal sosok bek Aston Villa itu.
45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda


"Selesai pertandingan, saya kemudian diajak bertukar jersey dengan pemain nomor 3 (Ron Vlaar). Saya tidak tahu dia. Namun dia mengatakan kepada saya, kami memiliki kesamaan nomor kostum," ujar Zulkifli di area mixed-zone selepas pertandingan.


Kendati demikian, Zulkifli bangga bisa mendapat kesempatan melawan Belanda. Dia menilai, pertandingan melawan Belanda memberikan pengalaman buat Indonesia."Menghadapi Belanda, kami mendapat pelajaran tentang tata cara bermain sepak bola dengan benar," ujar Zulkifli.


Dalam pertandingan di SUGBK, Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 0-3. Dua gol Belanda dicetak Siem de Jong. Pemain sayap Bayern Munich, Arjen Robben memantapkan kemenangan Belanda jelang bubar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya