Van Persie Tersanjung Jadi Kapten Belanda Vs Indonesia

Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Robin van Persie sangat gembira meski Belanda "hanya" menang 3-0 atas Indonesia. Tak lain karena ia mampu mengantarkan kemenangan saat menjadi kapten.
 
Tim Oranye menang telak setelah tertahan 0-0 di babak I pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Jumat malam, 7 Juni 2013. Dua gol dari Siem de Jong dan satu dari Arjen Robben di akhir laga menandai suksesnya kepemimpinan Van Persie sebagai kapten Belanda. RVP pun merasa tersanjung setelah diberikan ban kapten secara penuh oleh pelatih Louis van Gaal.

"Senin lalu, Van Gaal menanyai saya apakah ingin menjadi kapten. Ini sangat menyenangkan dan saya menerimanya," kata Van Persie kepada The World Game. "Menurut Van Gaal, keputusan ini bukan hanya untuk satu laga, tapi seterusnya."

Dengan demikian, laga Indonesia vs Belanda menandai perpindahan ban kapten dari Wesley Sneijder ke Van Persie. Pada laga-laga sebelumnya,
Meneer Sneijder memang menyandang ban kapten Tim Oranye.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Apalagi, mantan playmaker Real Madrid dan Inter Milan ini jadi pemain dengan rekor penampilan di tim nasional (caps) terbanyak yang dibawa dalam Tur Asia kali ini. Sayangnya, Van Gaal sempat mengecam buruknya kondisi fisik Sneijder. Dan ini bisa menjadi sebab ia memberikan ban kapten kepada RVP.

Belanda diprediksi akan unggul banyak gol saat melawan Indonesia yang notabene peringkat 170 FIFA. Tapi, Van Persie menyebut udara panas
dan kelembaban menyulitkan para pemain Belanda.

"Ini laga yang sulit. Udara panas membuat kami sulit bernafas. Tapi, menurut saya, kami telah bermain sangat bagus," kata striker Manchester
United ini. "Anda tak selalu bisa mendominasi atas lawan. Yang penting, kami masih bisa mengembangkan permainan."

"Saya menyukai atmosfer pertandingan. Menyenangkan bisa melihat para penonton sangat antusias di stadion," ujar Van Persie. (eh)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016