VIDEO: Kisah Martunis, Korban Tsunami Aceh yang Menginspirasi CR7

Ronaldo dan Martunis kecil
Sumber :
  • http://franno-11.livejournal.com/71730.html
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Megabintang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo, pernah  mengunjungi Indonesia pada 11 Juni 2005. Saat itu, CR7 bertemu dengan Martunis, bocah korban tsunami Aceh.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Ronaldo begitu simpati dengan kisah Martunis. Saat tsunami melanda Aceh pada 26 Desember 2004, Martunis yang masih berusia 7,5 tahun sempat 19 hari terapung di lautan.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Saat ditemukan, Martunis sedang mengenakan replika jersey timnas Portugal bertuliskan nama Ronaldo. Akibat dirinya disorot dan ditayangkan secara berulang-ulang oleh televisi Eropa, seketika Martunis kecil menjadi buah bibir, terutama di Portugal.


Martunis pun mendapat simpati bintang top sepakbola Portugal seperti Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, pelatih Luiz Felipe Scolari, serta Gilberto Madail, Ketua Federasi Sepakbola Portugal.


Lihat videonya


Setelah bertahun-tahun berlalu, banyak yang tidak mengetahui kehidupan Martunis saat ini. Ternyata, Martunis sudah duduk di kelas 3 SMPN 8 Banda Aceh. Dia tinggal bersama ayahnya, Sarbini, di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.


Untuk tetap bisa berkomunikasi, Ronaldo sempat memberikan Martunis sebuah ponsel. Dalam ponsel itu terdapat nomor pribadi Ronaldo dan juga beberapa bintang timnas Portugal lainnya. Sayangnya, ponsel tersebut hilang dicuri.


Martunis hanya bisa melepas rindu dengan menyaksikan pertandingan Cristiano Ronaldo di televisi. Dia pun berharap bintang Real Madrid itu tidak melupakannya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya