Lawan Singapura, RD Isyaratkan Pakai Formasi 4-2-3-1

Rahmad Darmawan saat menukangi timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
VIVAbola
- Tim Nasional (Timnas) U-23 sudah memulai persiapannya jelang laga uji coba melawan tuan rumah Singapura, Sabtu, 13 Juli 2013. Sebanyak 18 pemain sudah berkumpul dan menjalani latihan di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, sejak Rabu, 10 Juli 2013.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia


TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa kondisi para pemain cukup prima. Karena itu, pelatih Arema Indonesia itu pun langsung memantapkan strategi dan taktik menghadapi Singapura.

"Kondisi para pemain sangat baik. Maka dari itu saya langsung menerapkan pola latihan yang mengarah kepada penerapan taktik dan strategi," katanya saat ditemui VIVAbola, Rabu 10 Juli 2013.


"Kami cuma punya waktu dua hari persiapan jadi saya langsung terapkan pola latihan seperti ini. Pada dasarnya saya sudah menyiapkan taktik yang akan dijalankan saat melawan Singapura. Tapi suatu saat bisa berubah sesuai kondisi yang ada," sambung RD.


RD menjelaskan, kemungkinan formasi yang akan diterapkan dalam laga uji coba adalah 4-2-3-1. Ini adalah formasi yang sudah biasa diterapkan oleh RD dalam beberapa laga uji coba timnas U-23.


Latihan pada hari pertama ini sudah diikuti oleh 18 pemain yang dipanggil oleh RD. Sebenarnya ada sekitar 22 pemain yang dipanggil oleh RD untuk mengikuti laga uji coba melawan Singapura. Namun, empat pemain harus dicoret sementara karena berbagai alasan.


"Mereka tetap punya kesempatan dan kami panggil lagi setelah melawan Singapura," ungkap mantan pelatih Persija Jakarta itu. Selain akan Singapura, RD juga sudah menyiapkan beberapa laga uji coba yang akan diikuti oleh timnas U-23. Timor Leste dan Brunei Darussalam diproyeksikan akan menjadi lawan Andik Vermansyah cs berikutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya