Lawan Arsenal, Jacksen Benahi Pertahanan Timnas

Latihan TImnas Jelang Lawan Arsenal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Tim nasional Indonesia kembali melakukan latihan, Kamis malam 11 Juli 2013, jelang menghadapi Arsenal akhir pekan nanti. Dalam latihan itu, pelatih skuad Garuda yang ditangani, Jacksen F Tiago, fokus dalam membenahi pertahanan Tim Merah Putih.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Kami fokus pada taktik untuk pertahanan sektor kanan, kiri dan tengah. Kami juga berlatih menghadapi situasi serangan balik," kata Jacksen di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Dalam latihan itu, Jacksen membagi timnya menjadi dua. Tm pertama diisi pemain-pemain bernaluri menyerang, sementara tim kedua diisi pemain-pemain bertahan. Kedua tim pun diadu. "Masih banyak kesalahan-kesalahan umpan yang saya lihat tadi," bebernya.


Jacksen kembali menegaskan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan terkait jadwal latihan yang bertepatan dengan bulan Ramadan. Menurutnya, yang berbeda hanya jadwalnya saja. "Kalau biasanya sore, kali ini kami gelar malam," kata pelatih Persipura itu.


Perbedaan lainnya adalah mengenai kebugaran pemain. "Dalam beberapa hari ini kami fitnes di hotel dan besok sore ada materi latihan yang sama dengan pilates," beber mantan pelatih Persitara itu.


Sebelum bertemu Arsenal, Jacksen kembali akan menggelar pertemuan dengan para pemain. Mereka akan membahas berbagai kekurangan yang dialami saat bertemu timnas Belanda beberapa waktu lalu. Dalam duel ini, Indonesia menyerah dengan skor 0-3.


"Lalu, sebelum pertandingan, kita akan meeting lagi untuk melihat gambaran lebih detail tentang kekuatan Arsenal dan apa yang kita harapkan dari pemain belakang dan pemain depan kami," bebernya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya