Lawan Indonesia, Filipina Padukan Pemain Senior-Junior

Striker timnas Indonesia Patrich Wanggai (27) saat melawan Filipina
Sumber :
  • abs-cbnnews.com
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Dalam laga uji coba melawan Timnas Indonesia, skuad Timnas Filipina akan diisi pemain campuran, yakni pemain senior dan junior. Pemain junior yang diikutsertakan dalam Timnas Filipina itu merupakan para pemain U-23 yang dipersiapkan untuk turun dalam SEA Games 2013 di Myanmar.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Richard Ebong D Joson. Head of Delegation Acting Manager Philipina mengatakan para skuad pemain Timnas Filipina yang dibawa ke Solo untuk melakoni laga uji coba melawan Timnas Indonesia adalah pemain campuran dari pemain Timnas Filipina Senior dan Yunior.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Kenapa membawa pemain muda yang tergabung dalam skuad U-23, supaya mental para pemain yunior itu lebih percaya diri dan yakin," kata dia kepada wartawan saat jumpa pers di Hotel Paragon Solo, Selasa, 13 Agustus 2013.


Selain itu, lanjut dia, dengan diduetkannya para pemain senior dan muda juga akan menambah pengalaman jam terbang permainan para pemain muda. Dengan demikian, ajang laga ujicoba ini akan dimanfaatkan secara maksimal.


"Para pemaian muda yang tergabung dalam skuad Timnas Filipina itu juga termasuk pemain U-23. Punggawa muda itu memang dipersiapkan untuk bertanding dalam Sea Games nanti," kata dia.


Selain itu, dia mengungkapkan dalan skuad Filipina tidak ada satu pun pemain hasil naturalisasi. Para punggawa itu merupakan pemain yang memang memiliki keturunan darah orang Filipina. "Mereka semua pemain keturunan Filipina, baik dari darah bapak maupun ibunya. Tidak ada pemain hasil naturalisasi," tegasnya


Sementara itu ketika disinggung mengenai calon lawannya dalam ajang laga ujicoba nanti, Ebong menyebutkan bahwa Timnas Indonesia merupakan tim yang sangat bagus dan menawarkan gaya permainan yang cukup memuaskan. "Kami sangat senang bermain dengan Timnas Indonesia," ucap dia.


Bahkan jika dalam pertandingan nanti bisa mengalahkan Indonesia, ia pun mengungkapkan level Timnas Filipina pastinya akan mencapai level yang lebih tinggi. "Dengan pertandingan besok saja sudah bisa menaikkan kualitas permainan para pemain. Apalagi jika bisa menang," harapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya