Jacksen Minta Lilipaly Enjoy Lawan Filipina

Stefano Lilipaly
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVAbola - Salah satu pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly akhirnya bisa bergabung dengan para pemain Timnas Senior Indonesia dalam sesi latihan resmi di Stadion Manahan Solo, Selasa 13 Agustus 2013, malam. Pemain asal Belanda keturunan Maluku itu pun berjanji untuk bermain secara maksimal dan sebisa mungkin untuk memenangkan pertadingan melawan Filipina pada laga uji coba nanti.

Sebelum mengikuti sesi pemanasan, pemain Almere City FC itu terlihat berbincang sejenak dengan sang pelatih, Jacksen F Tiago. Pemain dan pelatih itu terlibat pembicaraan yang serius di tengah lapangan. Bahkan, tak ada satu pun punggawa timnas lainnya yang mendekat.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Setelah itu, pemain berumur 23 tahun itu langsung mengikuti sesi pemanasan dengan hanya didampingi asisten pelatih. Setelah pemanasan selesai, ia pun ikut bergabung dengan para pemain lainnya untuk mengikuti sesi latihan lanjutan yakni latihan ketangkasan dan latihan penyelesaian serangan.

Stefano Lilipaly oleh Jacksen dipasang sebagai pemain yang menempati posisi tengah. Ia dianggap mampu untuk menjembatani antara lini tengah dengan penyerang.

Seusai latihan, ia mengunkapkan bahwa tidak ada masalah dengan fisiknya, meskipun baru bisa bergabung dengan  Timnas pada hari Senin kemarin. “Fisik saya tidak ada masalah meskipun harus menempuh perjalanan jauh dari Belanda menuju Solo. Saya siap memberikan yang terbaik kepada timnas dengan memberikan kemenangan ,” harapnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Senior Indonesia, Jacksen F Tiago berharap agar Lilipaly segera beradaptasi dengan pola permainan timnas maupun dengan iklim yang ada disini. “Tetapi pada umumnya pemain yang mempunyai kualitas mudah dalam beradaptasi. Saya harap dia bisa enjoy dalam bermain melawan Filipina,” ujar pelatih asal Brasil saat ditemui usai sesi latihan.

Lebih lanjut, Jacksen juga tidak memberikan beban kepada pemain barunya itu. Hanya saja, ia meminta kepada Lilipaly supaya pada pertandingan besok bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Tadi hasil diskusi sebelum latihan hanya membahas itu. Saya harap dia bisa bermain dengan bagus, maksimal dan kreatif,” tuturnya.

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016