Ratusan Polisi Amankan Laga Indonesia Vs Filipina

Persiapan Timnas Indonesia Menghadapi Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Surakarta mengerahkan sebanyak 400 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan ujicoba antara Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Manahan Solo, Rabu malam, 14 Agustus 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kepolisian akan melakukan sterilisasi yang ketat pada penonton yang masuk ke stadion untuk menyaksikan laga persahabatan itu.

Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol Aris Joko, mengatakan penjagaan keamanan yang ketat dari kepolisian akan dilakukan di luar dan di dalam komplek Stadion Manahan Solo. "Barang yang boleh dibawa masuk hanya bendera Merah Putih. Kembang api tidak boleh dibawa masuk. Jangan sampai gara-gara ulah penonton, tim Merah Putih mendapatkan sanksi," kata dia.

Selain itu, botol minuman yang dibawa oleh penonton juga tidak diperkenankan untuk dibawa masuk ke stadion. Sebagai gantinya, petugas kepolisian akan mengganti botol minuman itu dengan plastik. "Botolnya akan diamankan oleh petugas," ujar dia.

Untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya pertandingan persahabatan itu, polisi juga akan mengerahkan anjing pelacak. Bahkan, tim penjinak bom juga akan ikut disiagakan di sekitar stadion. "Mulai jam 13.00 WIB personel sudah dikerahkan untuk melakukan penjagaan keamanan di sekitar stadion."

Pada laga nanti diperkirakan ribuan penonton akan hadir untuk menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Filipina. Pihak panitia sudah menyiapkan tiket sebanyak 24 ribu lembar yang terdiri dari tiket kelas ekonomi dan VIP.

"Untuk menjaga ketertiban para suporter yang berasal dari berbagai kota di luar Solo, kami melakukan koordinasi dengan masing-masing koordinator suporter, seperti dari perwakilan Jogja dan Semarang," ucapnya.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016