Ditahan Singapura, Timnas U-16 Terancam Bersua Australia

Timnas U-16 saat menghadapi Laos
Sumber :
  • aseanfootball.org

VIVAbola - Tim nasional Indonesia U-16 gagal menuai kemenangan saat bertemu Singapura pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-16 diĀ  Myanmar, Selasa, 27 Agustus 2013. Garuda Muda pun terancam bersua tim kuat, Australia di semifinal.

Sempat tertinggal di babak pertama, Garuda Muda akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bertanding di Stadion Wunna Theikdi, Naypyidaw, Indonesia sempat tertekan oleh serangan-serangan yang dilancarkan Singapura. Pada menit ke-23, Singapura berhasil menjebol gawang Garuda Muda lewat tandukan keras Muhammad Zulqarnaen Suzliman.

Gatot Wahyudi menghindarkan Indonesia dari kekalahan ketika pada menit ke-56 mencetak gol lewat tandukan keras, memanfaatkan umpan Reksa Maulana. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Hasil ini membuat persaingan di Grup B semakin sengit. Tiga tim teratas yakni Malaysia, Indonesia dan Singapura masih sama-sama berpeluang lolos ke semifinal. Malaysia dan Indonesia mengantongi tujuh poin dari tiga laga, sedangkan Singapura mengoleksi lima poin.

Di laga terakhir, Indonesia akan bertemu pimpinan Grup B, Malaysia, Kamis, 29 Agustus 2013. Indonesia harus menang atas Malaysia jika ingin lolos ke semifinal.

Indonesia tak boleh hanya memaksakan hasil seri. Karena Singapura berpeluang mencetak banyak gol saat bertemu tim terlemah di grup B, Laos.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kemenangan juga akan mendudukkan Indonesia sebagai juara Grup B. Jika menjadi juara grup, Indonesia juga hampir pasti terhindar dari tim kuat Australia yang sudah pasti menjadi juara Grup A. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016