BTN Targetkan "Garuda Muda" Juarai Piala AFF U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 di pemusatan latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Badan Tim Nasional (BTN) memberikan target khusus bagi tim nasional Indonesia U-19 yang akan berlaga pada turnamen Piala AFF U-19 pada 9-22 September 2013 mendatang. "Garuda Muda" diharapkan bisa merebut gelar juara.

"Pastinya target itu ada dan untuk AFF U-19 ini kami menargetkan juara untuk timnas," tegas Sekretaris Badan Tim Nasional, Sefdin Syaefudin, saat dihubungi VIVAbola.

Sefdin menjelaskan Timnas Indonesia harus memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah dalam turnamen nanti. Surabaya, Jawa Timur, sudah disiapkan untuk menggelar turnamen tersebut.

Dirinya mengungkapkan dengan adanya dukungan para suporter diharapkan dapat membantu meningkatkan motivasi para pemain tim nasional U-19. "Status kita itu sebagai tuan rumah makanya kita menargetkan juara," kata  Sefdin.

Sefdin juga menilai persiapan timnas U-19 hingga saat ini sudah sangat baik. Menurutnya timnas U-19 sudah siap untuk berlaga di turnamen AFF 2013.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Beberapa waktu yang lalu BTN juga telah merilis 20 nama pemain timnas U-19 yang akan berlaga di turnamen yang diikuti negara-negara di Asia Tenggara tersebut. "Tinggal kita lihat saja nanti ketika turnamen berlangsung," ujar Sefdin.

Sore ini timnas U-19 akan melakukan laga ujicoba terakhirnya melawan Jember United. Setelah itu timnas U-19 akan kembali fokus menghadapi turnamen AFF U-19 yang akan dimulai 9 September 2013 mendatang.

Hasil drawing Piala AFF U-19 2013 menempatkan timnas Indonesia berada di Grup B bersama Brunei Darussalam, Thailand, Myanmar, Vietnam dan Malaysia. (eh)

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016