Final Piala AFF, Timnas U-16 Diminta Tampil Tanpa Beban

Timnas U-16 saat menghadapi Laos
Sumber :
  • aseanfootball.org
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia U-16 akan bertarung di laga final Piala AFF 2013 melawan Malaysia di Stadion Wunna Theikdi, Myanmar, Senin 2 September 2013 sore nanti. Pelatih Timnas U-16, Sutan Harhara, meminta timnya bermain tanpa beban di final.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Timnas U-16 melaju ke final Piala AFF 2013 setelah secara mengejutkan mengalahkan Australia di semifinal melalui drama adu penalti 5-4 (2-2 waktu normal). Tim Garuda Muda sukses memberi Australia kekalahan pertama di turnamen ini. Bahkan Australia tidak pernah kebobolan dan meraih empat kemenangan di fase grup.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Kami tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara menghadapi Malaysia. Saya ingin pemain bermain lepas tanpa beban seperti saat melawan Australia. Faktor mental sangat penting. Pemain harus dimotivasi, apalagi mereka masih anak-anak usia 16 tahun," ujar Sutan saat dihubungi wartawan.


Sutan tidak akan melakukan perubahan strategi saat melawan Malaysia. Mantan direktur teknik Timnas Indonesia itu akan menerapkan strategi seperti saat mengalahkan Australia di semifinal.


"Pola permainan, saya biasa menerapkan strategi 4-4-2 dikombinasikan 4-2-3-1. Namun, saya akan tetap memantau kondisi pemain jelang pertandingan," ucap Sutan.


Indonesia dan Malaysia sebenarnya telah bertemu di babak penyisihan Grup B, Kamis 29 Agustus 2013 lalu. Ketika itu kedua tim bermain imbang tanpa gol. Hasil itu membuat Indonesia lolos ke babak knock-out sebagai runner-up, dan Malaysia menjadi juara grup. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya