Piala AFF U-19: Pemain Komplet, Indonesia Siap Gempur Myanmar

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, bisa bernafas lega jelang laga melawan Myanmar, Kamis, 12 September 2013. Pasalnya, Ilham Udin, yang sebelumnya sempat mengalami kram perut sudah pulih dan bisa tampil di Gelora Delta Sidoarjo, malam ini. 

Masuknya Udin membuat Indra lebih mudah menerapkan formasi menyerang 4-3-3 saat bertemu Myanmar. Formasi yang sama juga digunakan Indra saat Garuda Muda membantai Brunei Darussalam 5-0 di laga perdana yang digelar di Sidoarjo, 10 September lalu.

Udin akan beroperasi di sisi sayap kiri. Sedangkan sektor kanan akan ditempati Maldini. Keduanya akan mengapit Mukhlis Hadi Ning sebagai target man. Al Qomar dan Hargianto juga sudah cukup fit untuk menemani Evan Dimas di lini tengah skuad Garuda Muda.

"Semua dalam kondisi siap tampil karena pemain yang sempat cedera ternyata tidak terlalu serius. Saya yakin bisa lebih nyaman di laga lawan Myanmar setelah sebelumnya sempat grogi. Kami akan tampil sesuai ciri khas kami. Yang berubah hanyalah taktik saja," kata Indra kepada wartawan, Rabu, 11 September 2013.

Meski menang telak di laga perdana, Indra meminta pasukannya tetap mewaspadai kekuatan tim lawan. Apalagi, sebelumnya Myanmar sempat merepotkan dan menahan imbang tim favorit Malaysia dengan skor 1-1.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Kalau di level usia muda, kualitas setiap tim beda-beda tipis. Sehingga peluang setiap tim untuk menang itu ada. Lihat saja bagaimana Timor Leste bisa menahan Singapura di Grup A dan Vietnam mengalahkan Thailand,” kata Indra.

Sementara itu, pelatih Myanmar U-19, Gerd Ziere, mengaku tidak punya banyak waktu mempersiapkan timnya. Pasalnya, jeda pertandingan hanya sehari. "Kami hanya memulihkan kondisi," kata Ziere.
 
Prediksi Line Up
Indonesia:
Ravi Murdianto; Putu Gede, Hansamu Yama, M Sahrul Kurniawan, M Fatchu Rohman; Evan Dimas, M Hargianto, Al Qomar Tehupelasury; Ilham Udin, Muchlis Sandi, Maldini
Pelatih: Indra Sjafri

Myanmar: Myo Min; Htike Aling, Thiza Zaw, Kyaw Min, Myo Ko Tun; Yan Naing, Aling Thu, Maung Soe, Chan Aling; Min Kyaw Khant, Si Thu Aling
Pelatih: Gerd Ziere   (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016