PSSI Raup Rp3,2 Miliar dari Tiket Piala AFF U-19

indonesia juara piala aff u-19
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Penampilan gemilang Indonesia di Piala AFF U-19 telah membangkitkan animo masyarakat dalam memberikan dukungannya. Sekjen PSSI, Joko Driyono, bahkan kaget, angka penjualan tiket turnamen junior yang diikuti negara-negara Asia Tenggara itu mampu mencapai Rp3,2 Miliar.

Jumlah tersebut sebagian besar berasal dari pertandingan timnas Indonesia. Total, Evan Dimas dan kawan-kawan, menjalani tujuh pertandingan untuk mendapatkan gelar juara Piala AFF U-19 tahun ini.

"Pemasukan dari penjualan tiket mencapai Rp3,2 miliar. Kami sangat terkejut dengan animo dari masyarakat yang seperti ini. Terima kasih atas sambutan masyarakat Sidoarjo," ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kepala Bidang Bisnis dan Marketing PSSI, Edi Prasetya, menjelaskan, jumlah penonton Piala AFF U-19 mulai meningkat sejak Indonesia bertanding melawan Vietnam di penyisihan Grup B. "Jumlah (penonton) paling banyak itu adalah partai final. Lalu semifinal, disusul laga melawan Malaysia dan Vietnam di babak penyisihan," ujarnya saat ditemui di kantor PSSI.

Selain mendapatkan pemasukan dari tiket, PSSI juga menerima pendapatan dari AFF sebesar US$110.000, atau setara dengan Rp1,2 miliar. Sedangkan dari hak siar televisi pada babak penyisihan, PSSI mendapat pemasukan sebesar Rp750 juta dan masing-masing Rp1 miliar untuk semifinal dan final. 

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016