Pemusatan Latihan Timnas U-19 Dijaga Ketat

Pemain Timnas Indonesia U-19 di pemusatan latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Setelah tiga hari libur pasca menjuarai Piala AFF U-19, Evan Dimas Cs kembali berkumpul di Sidoarjo sejak, Jumat malam kemarin. Pasalnya akhir pekan ini mereka telah memulai pemusatan latihan untuk persiapan berlaga di Piala AFC U-19.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti mengatakan pihaknya melakukan penjagaan ketat terhadap Evan Dimas Darmono dkk yang sedang menjalani pemusatan latihan dari urusan di luar sepakbola. Sukses menjuarai AFC U-19 ahad lalu memang memancing perhatian lebih dari masyarakat.

Undangan acara televisi hingga kunjungan para tokoh negeri terus berdatangan dan bisa merusak konsentrasi para pemain. Padahal di Piala AFC U-19 nanti, Indonesia bergabung dengan Korea Selatan dan peringkat empat AFF U-19, Laos.

“Masih ada Philipina dan Guam yang tidak bisa diremehkan. Jangan merasa hebat telah menang di Piala AFF kemarin. Tetap semangat dan disiplin dan ikuti perintah coach. Perjalanan kalian masih panjang," kata Wakil Ketua PSSI tersebut.

La Nyalla bahkan harus meminta pelatih Indra Sjafri untuk melakukan proteksi khusus terhadap para pemainnya dari beragam gangguan yang muncul. Sepanjang libur kemarin, banyak pemain yang jadi buruan acara entertainment di televisi. Bahkan kepulangan mereka ke kota asal juga jadi konsumsi acara pemerintah daerah setempat.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"TC (pemusatan latihan) harus steril dari acara-acara yang tidak ada hubungannya dengan latihan. Coach harus proteksi anak-anak. Saya minta kaku saja, taati aturan," tegas La Nyalla.

Dalam kesempatan itu, Ketua BTN memastikan bonus berupa biaya pendidikan sampai sarjana, akan segera ditindaklanjuti oleh tim BTN. "Saya pastikan itu segera jalan. Saya sudah perintahkan HPU BTN untuk segera melakukan pendataan dan mengatur mekanismenya. Para pemain tenang saja, tetap fokus."

Tradisi Tato dan Sujud Syukur
La Nyalla juga meminta anak-anak U-19 untuk tidak meniru tradisi memakai tato di badan, seperti dilakukan senior-seniornya. "Perjalanan kalian masih panjang. Dan insya Allah akan cemerlang dan segera menggantikan senior-senior kalian," katanya seraya meminta menjadikan tradisi selebrasi dengan sujud syukur. (adi)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016