Evan Dimas: Dulu Saya Hanya Bisa Lihat SUGBK di Televisi

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Laga kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan dimulai 8 Oktober 2013 terasa spesial bagi Evan Dimas. Sebab, untuk kali pertama, kapten Garuda Jaya itu akan menjajal Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

"Sejak kecil saya tak pernah bermimpi bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan mengenakan kostum timnas. Sebelumnya, saya hanya bisa melihat GBK dari televisi," kata Evan usai latihan, Rabu, 2 Oktober 2013.

Evan merupakan salah satu pemain kunci Indonesia pada Piala AFF U-19 2013 lalu. Gelandang lincah itu tak hanya piawai dalam mengatur serangan, namun pemain jebolan SSB Mitra Surabaya tersebut punya naluri mencetak gol yang cukup tinggi.

Tidak lama lagi, Evan akan menjalani pengalaman barunya bermain di SUGBK. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu akan memperkuat Indonesia pada babak penyisihan Grup G Pra Piala Asia U-19 2014. Sebelumnya, pertandingan ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Indonesia berada satu grup bersama, Filipina, Laos, dan Korea Selatan. Di laga perdana, timnas U-19 akan bertemu Laos di SUGBK, Senayan, 8 Oktober 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sejak kemarin malam, Evan Dimas cs sudah menjajal rumput SUGBK. Di bawah kendali Indra Sjafri, Garuda Jaya berlatih di stadion termegah di Indonesia tersebut. Evan mengaku masih butuh waktu beradaptasi dengan atmosfer GBK yang bakal berbeda dengan venue di Piala AFF U-19 2013, Gelora Delta Sidoarjo.

"Masih diperlukan adaptasi saat bermain di GBK. Kami akan memanfaatkan latihan sebelum pertandingan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan," ujar Evan.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Saya tidak merasa tertekan saat bermain di SUGBK. Kami semua tentu senang mendapat kesempatan bermain di SUGBK. Bersama tim, saya akan berusaha memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti," sambungnya. 

Mengenai peta kekuatan Grup G, Evan tidak membeda-bedakan tim lawan. Menurut dia, bukan hanya Korea Selatan yang memiliki kekuatan di atas rata-rata, Filipina dan Laos juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Karena itu, kami tidak boleh terlalu percaya diri dan harus tetap waspada," bebernya.

Evan juga menambahkan, timnya perlu menjaga kebersamaan di dalam tim. Sebab, ini merupakan kunci timnas U-19 berhasil mengukir sejarah dengan merebut gelar Piala AFF U-19 2013.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

"Sebagai tim, kami saling mendukung. Suasana latihan semakin akrab. Ini juga menjadi kunci sukses dalam tim," tuturnya. (art)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016