Pelatih Timnas U-19: Pemain Sombong Akan Dicoret

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Selain faktor teknis dan kebugaran fisik, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memasukkan persyaratan lain dalam pemilihan pemain. Faktor lain yang dianggap Indra penting adalah perilaku pemain di dalam dan luar lapangan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Hingga kini, skuad Timnas U-19 yang akan berlaga di Pra Piala Asia U-19 2014 masih berjumlah 31 orang. Rencananya, Indra akan mencoret empat pemain usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam nanti, Kamis 3 Oktober 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Indra menegaskan perilaku menjadi salah satu faktor penting dalam seleksi pemain. Indra tidak ingin melihat pemainnya memiliki perilaku yang negatif, baik di dalam dan luar lapangan.


"Pemilihan pemain akan didasarkan pada segi teknis dan kebugaran fisik. Itu standarnya, tapi ada satu catatan lain yang harus dipenuhi para pemain, harus menjaga sikap. Siapa yang sombong tidak bisa masuk tim," tegas Indra.


Usai mencoret empat pemain setelah latihan malam ini, Indra kemudian akan mencoret empat lainnya hingga skuad Timnas U-19 berkomposisi 23 pemain. "Kami hanya mencari 23 pemain di dalam skuad. Tim akan utuh terbentuk pada 5 Oktober nanti," ucap pelatih 50 tahun tersebut.


Timnas U-19 tergabung di Grup G bersama Laos, Filipina, dan Korea Selatan dalam Pra Piala Asia U-19 2014 yang akan digelar di Myanmar. Ravi Murdianto dan kawan-kawan akan menjalani laga pertama melawan Laos di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 8 Oktober 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya