Indra Sjafri: Indonesia Lebih Besar dari Korsel

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri menegaskan Korea Selatan bukan ancaman serius bagi tim asuhannya. Menurut Indra, Korsel tidak lebih besar dari Indonesia.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Tim Negeri Ginseng diprediksi menjadi lawan tangguh Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia grup G. Indonesia bergabung bersama Laos dan Filipina. Praktis, Korea menjadi lawan tangguh Indonesia. Terlebih, Korsel sukses meraih 12 gelar juara Piala Asia U-19.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Tidak ada yang perlu dibesar-besarkan dari pertandingan melawan Korsel. Indonesia lebih besar dari Korsel," tegas mantan pelatih PSP Padang itu.


Menurut Indra, ramalan yang menyebut Indonesia bakal menuai kekalahan saat berhadapan dengan Korsel bakal meruntuhkan mental bertanding tim asuhannya.


"Kalau prediksi ini terus didengar pemain, bisa jatuh mental bertanding mereka. Apakah Korsel pernah menjadi juara dunia, belum pernah, bukan?," kata dia.


Karena itu, Indra tidak ingin lagi mendengar prediksi miring mengenai tim asuhannya saat menghadapi Korea Selatan."Sampaikan kepada Korsel, kami siap mengalahkan mereka pada tanggal 12 Oktober nanti," dia menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya