Djohar Berharap Erick Thohir Bangun Akademi Inter di Indonesia

KLB PSSI 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin berharap, Erick Thohir ikut berperan aktif memajukan sepakbola nasional setelah mengakuisisi saham mayoritas Inter Milan sebesar 70%. Dia meminta Erick ikut mendirikan Akademi Inter di Indonesia.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Setelah sempat terjadi negosiasi alot dengan Presiden Inter, Massimo Moratti, Erick resmi membeli saham Inter pada 15 Oktober 2013. Djohar berharap, langkah Erick membeli Inter membuka kesempatan kepada pemain Indonesia berkiprah di Eropa dan membuka Akademi Inter untuk mendidik pemain.
Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua


"Ini memberikan dampak bagus bagi indonesia. Terima kasih kepada Erick Thohir, yang telah berani menguasai Inter Milan," ujar Djohar di kantor PSSI.


Djohar pun menilai, status Erick sebagai pemegang saham utama di Inter dapat meningkatkan pamor Indonesia. "Saya optimistis Erick tidak sekedar menguasai. Diharapkan Akademi Inter Milan bisa dibuka di Indonesia. Paling istimewa, Indonesia tentu akan dipromosikan di Inter Milan," sambung mantan Sekjen KONI itu.


Hingga saat ini, sudah ada beberapa klub elit Eropa yang membangun sekolah sepakbola, seperti SSI Arsenal, Liverpool International Academy, FC Barcelona Escola Indonesia, dan Sekolah Sepakbola Real Madrid.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya