RD Coret Syamsir Alam dari Skuad Timnas U-23

Wawancara khusus dengan Syamsir Alam
Sumber :
  • VIVAnews/ Fernando Randy

VIVAbola - Setelah melakoni dua uji coba, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mulai mengerucutkan komposisi pasukannya. Dari 37 nama yang terakhir kali dipanggil, Rahmad mendepak 12 di antaranya.

Soal pencoretan ini tidak lama lagi akan dirilis. Namun, RD telah memastikan bahwa nama Syamsir Alam tidak akan tercantum lagi di dalam skuad Timnas proyeksi SEA Games 2013 ini.

"Penyusutan pemain telah kami lakukan. Salah satu pemain yang dicoret adalah Syamsir Alam," kata Rahmad saat dihubungi wartawan.

Rahmad enggan menjelaskan lebih jauh mengenai pencoretan yang dilakukannya. Menurut mantan pelatih Persija dan Persipura itu, pengumuman akan disampaikan oleh Badan Tim Nasional (BTN).

Menurut RD, ada beberapa pertimbangan dalam mencoret pemain. Salah satunya, performa pemain dalam laga uji coba yang dilakukan.

Selain mencoret Syamsir, rencananya Rahmad akan memanggil pemain Arema, Yandi Sofyan. "Kami akan memanggil Yandi Sofyan," kata RD.

Rahmad menjelaskan, keputusan memanggil Yandi bukan tanpa alasan. Dia ingin menguji pemain depan. Selama ini, Timnas U-23 kurang produktif di lini depan.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Selanjutnya, 26 pemain itu akan melakukan TC lanjutan. Untuk entry by name, kami mencantumkan 30 nama. Empat pemain lainnya akan diambil dari pemain yang dicoret," ujar pria yang juga anggota TNI-AL berpangkat Mayor itu. (one)

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016