RD Akui Timnas U-23 Belum Sesuai Harapan

Timnas Indonesia U-23 saat melawan Brunei Darussalam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, menyadari permainan timnya masih jauh dari harapan ketika ditahan imbang Timor Leste pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 30 Oktober 2013. RD secara khusus kembali menyoroti lini depan tim Garuda Muda.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Timnas U-23 hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi Timor Leste. Meski bermain lebih baik daripada pertandingan-pertandingan sebelumnya, Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan tetap tidak mampu mencetak gol hingga laga usai.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Barisan depan masih terlihat tumpul. Ini menjadi bahan evaluasi kami menghadapi uji coba selanjutnya. Keseimbangan permainan antarlini saat bertahan dan menyerang sudah bagus. Tapi, efektivitas yang kurang dan lini depan masih kurang kuat menguasai bola," ujar RD usai pertandingan.


Meski Timnas U-23 kembali terlihat tumpul, RD mengaku tidak akan mengubah komposisi pemain depan. "Tak akan ada penambahan pemain depan. Kami akan maksimalkan pemain yang ada," kata pemain Arema itu seperti dilansir situs resmi PT Liga Indonesia.


Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, tetap puas dengan permainan Timnas U-23. Djohar mengatakan permainan tim yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2013 itu telah mengalami kemajuan.


"Dari sisi kepercayaan diri tim, sudah mengalami kemajuan. Permainan dari kaki ke kaki juga semakin solid. Kekompakan serta permainan tim semakin bagus," ujar Djohar yang menyaksikan langsung pertandingan di Maguwoharjo.


Kepuasan juga diungkapkan pelatih Timor Leste, Emerson Dos Santos Alcantara. Meski gagal meraih kemenangan, Emerson menegaskan permainan tim asuhnya jauh lebih baik dibandingkan terakhir bertemu Indonesia.


"Permainan kami sudah mampu mengimbangi permainan Timnas Indonesia U-23. Tim yang kami dipersiapkan selama 6 bulan mampu tampil lebih baik. Kami akan menggelar uji coba dengan PSS Sleman sebelum kembali ke Timor Leste," ucap Emerson. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya