Timnas U-23 Akan Jajal Dua Klub Hong Kong

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga uji coba melawan dua klub Hong Kong, Citizens AA dan Sun Pegasus. Rencananya tim besutan Rahmad Darmawan itu akan bertolak ke Hong Kong pada 10 November 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Timnas U-23 akan menghadapi Citizen AA pada 12 November 2013, kemudian melawan Sun Pegasus dua hari kemudian. Pelatih Rahmad Darmawan sebenarnya berharap timnya bisa menghadapi Timnas Hong Kong U-23, namun hal itu tidak bisa diwujudkan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Sebenarnya kami berharap bisa bertanding dengan tim yang levelnya lebih tinggi, seperti timnas Hong Kong U-23. Tapi, ternyata karena berbagai alasan kami hanya bisa bertanding melawan klub-klub lokal," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu kepada
VIVAbola
, Selasa 5 November 2013.


RD menegaskan Timnas U-23 juga berpeluang menghadapi Kitchee FC di Hong Kong pada 16 November 2013. Namun, laga uji coba itu belum bisa dipastikan. RD sendiri mengaku puas dengan rencana uji coba di Hong Kong.


"Kedua tim itu kalau dilihat tipe permainannya sama dengan lawan-lawan yang ada di SEA Games, seperti Myanmar dan Vietnam. Jadi menurut saya, pemilihan Hong Kong sudah pas," tegas RD.


"Selain itu, uji coba di Hong Kong juga akan menjadi ujian mental bagi para pemain. Mereka harus bisa mengatasi tekanan yang berasal dari suporter tuan rumah karena nanti di SEA Games kondisinya akan seperti itu," sambungnya.


Timnas U-23 sebelumnya bermain imbang tanpa gol melawan Timor Leste di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 31 Oktober 2013. Setelah itu, Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Lampung Selection 2-1 di Stadion Pahoman Bandarlampung, Sabtu 2 November 2013.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya