Berlatih di Ajax, Alif Dapat Wejangan Van der Sar

Tristan Alif Naufal beraksi di depan Pep Guardiola
Sumber :
  • Google.com

VIVAbola –  Kesempatan Tristan Alif Naufal untuk memenuhi undangan berlatih bersama dengan para pemain akademi Ajax Amsterdam tidak disia-siakan bocah berusia delapan tahun itu. Tiba di Belanda, pesepakbola cilik berbakat asal Indonesia itu disambut staf Technical Manager Ajax Youth Academy untuk menjalani rangkaian kegiatan di sekolah sepakbola terkemuka Belanda itu.

Bahkan, di waktu senggang, Alif juga berlatih ringan sebelum pergi ke Sportpark De Toekomst, yang merupakan markas latihan. Di sana, Alif bertemu dengan mantan kiper Timnas Belanda yang juga jebolan akademi Ajax, Edwin van der Sar. Bukan hanya itu, Alif juga bertemu Tony Cussell, pemain yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2012.

“Aku bertemu legenda sepakbola Belanda, Edwin van der Sar di tempat latihan Ajax Amsterdam, Toekomst. Aku diberikan semangat dan nasehat untuk terus latihan dan rajin juga belajar di sekolah,” kata Alif dalam situs resminya, tristanalif.com.

“Saya senang sekali Om Tony (Cussell) menyempatkan diri bertemu untuk memberikan support,” sambungnya.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Selain itu, Alif juga diundang untuk menonton langsung pertandingan Eredivisie di Amsterdam ArenA antara Ajax kontra Vitesse Arnhem pada Sabtu 2 November. Sayang, dalam pertandingan itu, de Amsterdammers takluk 0-1 dari Vitesse.

Pada hari Minggu 3 November, Alif diundang untuk mengikuti sesi latihan bersama tim U-12 Ajax di dekat Kota Rotterdam dengan cuaca yang sangat dingin mencapai 9 derajat celcius. Di dalam foto, Alif tampak mengenakan jaket saat latihan agar udara dingin tak menganggunya.

Seperti diketahui, Alif diundang Ajax untuk menjalani latihan bersama selama sepekan. Dia berangkat ke Ajax bersama kedua orangtuanya, mantan fisioterapis Timnas Indonesia Matias Ibo, dan manajer Andhika Suksmana. (ren)

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023