RD Temukan Formula Tepat Bagi Lini Depan Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 saat melawan Brunei Darussalam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, akhirnya bisa bernafas lega. Pelatih yang akrab disapa RD itu telah menemukan bentuk terbaik lini depan timnya jelang menghadapi SEA Games di Myanmar, Desember 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebelumnya, RD memang sempat mengeluhkan ketajaman pasukannya. Tumpulnya barisan penyerang Garuda Muda memaksa pelatih Arema Indonesia itu harus memutar otak untuk memperbaikinya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Saya akan mempersiapkan pola berbeda, termasuk cara bermain. Sebelumnya, kami memang minim striker, namun, saat ini tidak lagi," kata Rahmad saat dihubungi, Rabu, 6 November 2013.


Selain punya stok striker yang cukup, RD juga mengaku telah menemukan formula yang tepat untuk menambah ketajaman timnya. "Ada beberapa pemain yang bisa saya tempatkan dan diandalkan untuk menjadi striker," sambungnya.


Meski demikian, mantan pelatih Persipura itu mengaku masih butuh waktu untuk mengasah kekompakan timnya. Utamanya, pada barisan depan yang bakal dihuni oleh Fandi Eko Utomo, Aldeir Makatindu, Sunarto, dan Yandi Sofyan.


"Terpenting, saya sudah melihat kemajuan setiap pemain. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan. Kami masih memiliki waktu untuk mencapai puncak performa sebelum SEA Games," beber Rahmad.


Timnas U-23 rencananya akan bertolak ke Hong Kong pada 10 November 2013 untuk menjalani try-out. Timnas U-23 akan menghadapi dua klub Hong Kong, Citizen AA dan Sun Pegasus. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya