Andik Targetkan Emas di SEA Games Terakhirnya

Indonesia Vs Singapura
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pemain Tim Nasional Indonesia U-23, Andik Vermansyah, menargetkan bisa membantu tim meraih medali emas SEA Games. Ini akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk menorehkan prestasi di level timnas kelompok umur.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pada 2011 lalu, Andik tampil sebagai pemain Timnas U-23 SEA Games. Namun saat itu, Andik hanya berhasil mengantarkan Indonesia meraih gelar runner-up. Di final, Indonesia menelan kekalahan saat berhadapan dengan Malaysia.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Ini menjadi kesempatan terakhir saya untuk bisa memberikan prestasi bagi Indonesia di ajang SEA Games 2013. Pada SEA Games berikutnya, saya sudah tidak bisa ikut," kata Andik saat ditemui di Lapangan Sekolah Pelita Harapan usai mengikuti latihan dengan timnas U-23.


Andik sendiri saat ini berusia 21 tahun. Pada 23 November 2013 nanti, Andik akan berusia 22 tahun. Praktis, pada SEA Games 2015 mendatang, usia Andik sudah mencapai 24 tahun dan sudah tidak bisa tampil di ajang
multievent
antar negara 2 tahunan tersebut.


"Karena itu, saya akan berusaha keras mencapai target meraih emas di SEA Games 2013. Ini akan menjadi SEA Games terakhir saya," ujar Andik.


"Kerja sama tim dan permainan sejauh ini sudah menunjukkan perkembangan. Saya juga telah memiliki pengalaman di SEA Games sebelumnya. Jadi, saya optimistis kami mampu meraih target," ujar Andik.


Kendati demikian, Andik masih bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas senior. "Keputusan itu ada di tangan pelatih dan Badan Tim Nasional. Kalau dipanggi ke Timnas senior saya siap."


Mengenai uji coba yang sempat didapat bersama klub Jepang, Ventforet Kofu, Andik merasa tidak ada yang istimewa. "Trial di sana tidak ada hubungannya dengan pemusatan latihan di Timnas U-23 SEA Games."


"Untuk bisa bermain di sana saya belum memikirkannya sekarang. Saya hanya fokus ke SEA Games bersama timnas U-23," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya