6 Januari, Timnas U-19 Kembali Coret Pemain

latihan timnas u-19 di Batu, Malang
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Tim pelatih timnas Indonesia U-19 batal melakukan pencoretan pada Senin, 30 Desember 2013 kemarin. Mereka baru akan melakukan penyusutan pemain lagi pada 6 Januari 2014 mendatang.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Sebelumnya, tim pelatih Garuda Jaya yang dikepalai Indra Sjafri sudah mencoret empat nama pemain. Mereka adalah Terens Owang Puhari (asal Papua), Andi Prayoga (posisi kiper), Untung Wibowo (asal Palembang), dan Muchamad Junda Irawan (asal Malang). Sehingga jumlah skuad sudah berjumlah 35 pemain saja.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Senin kemarin, sebenarnya tim pelatih berniat untuk mencoret tujuh nama lagi. Namun, rencana itu harus ditunda terlebih dahulu. Mereka akan menggelar
general test
terlebih dulu.


General test
ini adalah ujian untuk mengukur tingkat intelejensi para pemain. Nantinya dalam tes ini akan dilibatkan beberapa akademisi.


"Pencoretan selanjutnya akan dilakukan 6 Januari 2014. Belum ada pencoretan lagi," kata asisten pelatih timnas U-19, Eko Purjianto, kepada para wartawan lewat pesan singkatnya, Selasa 31 Desember 2013.


Ditegaskan oleh Eko, seluruh pemain berpotensi untuk dicoret dari skuad jika tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan. "Peluang mereka untuk membela timnas di Piala Asia sama besarnya. Tidak ada jaminan tempat bagi setiap pemain meski sudah tampil bagus di Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia," tutur mantan pemain Primavera ini.


Pemusatan latihan tahap pertama akan berakkhir pada 9 Januari 2014 mendatang. Pada pemusatan latihan tahap kedua di Yogyakarta, timnas U-19 hanya akan diisi oleh 28 pemain saja.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya