Timnas U-19 Akan Ikuti Turnamen di Spanyol

Pemain Timnas U-19 Yabes Roni (kiri) dan Evan Dimas (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Timnas Indonesia U-19 direncanakan akan mengikuti turnamen internasional kategori U-20 di Valencia, Spanyol pada Agustus 2014 mendatang. Turnamen itu bertajuk L'Alcúdia International Under-20 Football Tournament (COTIF).

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

COTIF sudah digelar sejak 1984 silam. Dan lewat turnamen ini, beberapa pemain kaliber dunia lahir. Contohnya adalah legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, Mauro Icardi (striker Inter Milan), serta Isco (Real Madrid).
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Rencananya, turnamen ini akan diramaikan oleh 10 tim yang terdiri dari 8 negara dan 2 klub. Mereka adalah China U-20, Jepang U-20, Chile U-20, Amerika Serikat U-20, Valencia U-20, dan Barcelona U-20.


Turnamen ini akan menjadi salah satu bagian persiapan Timnas U-19 menyambut putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar. Badan Tim Nasional (BTN) PSSI memang sudah memprogramkan agar Pasukan Garuda Jaya bisa beruji coba di kawasan Eropa dengan tim elite dunia.


"Turnamen ini akan menjadi uji coba internasional bagi Timnas U-19 jelang Piala Asia. Selain itu, turnamen ini bisa menambah pengalaman bagi pemain," kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifuddin, di Jakarta, Kamis 27 Februari 2014.


Hingga sekarang, Timnas U-19 masih menjalani uji coba di dalam negeri dengan tajuk Tur Nusantara. Medio April 2014 nanti, mereka dijadwalkan akan melakoni beberapa laga uji coba di Timur Tengah. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya