Persaingan Ketat Posisi Kiper di Skuad Garuda Muda

Latihan Timnas U-23 di Yogyakarta
Sumber :
  • Daru Waskita/VIVAbola
VIVAbola –
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Setelah jeda beberapa pekan karena para pemain Timnas U-23 bermain untuk klubnya masing-masing, Garuda Muda akan kembali melakukan pemusatan pelatihan. Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dipilih menjadi tempat pemusatan latihan Timnas U-23, yang dimulai sejak Kamis 20 Maret 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pelatih kiper Timnas U-23, Benny van Brekuelen, mengatakan, para pemain Timnas U-23 yang telah dipanggil oleh pelatih kepala mulai Rabu siang hingga malam sudah akan tiba di Yogyakarta dan menginap di Hotel UNY.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Mulai hari ini (Rabu) para pemain yang dipanggil oleh coach Aji Santoso akan mulai tiba di Yogyakarta,"kata Benny, Rabu 19 Maret 2014.


Untuk seleksi bagian kiper yang nantinya akan dibawa berlaga ke Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, menurut Benny, setidaknya masih dibutuhkan tiga penjaga gawang lagi.


"Sampai saat ini, baru dua kiper yang dipastikan ikut kembali ke training center (TC) tahap kedua nanti yakni, Yogi Triana (Persita Tangerang) dan Teguh Amirudin (Perseru Serui). Sementara dua kiper lain yang sempat ikut TC perdana, Aji Saka (Persepam Madura United) dan Dimas Galih Pratama (Persijap Jepara) tak ikut disertakan,"jelasnya


Benny mengungkapkan, sampai pemanggilan pemain Timnas U-23 terakhir pada Juli 2014, masih akan terjadi pemain yang keluar dan masuk dalam pemusatan latihan, termasuk juga untuk posisi kiper. Dia menambahkan, keluar masuknya pemain tak lain demi mendapat pemain terbaik untuk dibawa ke Asian Games 2014 September mendatang.


"Dan bagi kiper yang sudah tereliminasi bukan berarti tidak akan dipanggil lagi," jelas mantan asisten pelatih Persiba Bantul ini.


Sementara itu pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengaku penyusunan timnya juga dikomunikasikan dengan BTN (Badan Tim Nasional). Apalagi sejumlah anak asuhnya turut diboyong ke Timnas Senior besutan Alfred Riedl yang melakukan pemusatan latihan di Spanyol.


"Koordinasi selalu kami lakukan. Ini semua kan juga demi  kepentingan nasional," kata Aji.


Aji memastikan dalam TC tahap kedua banyak muka-muka baru. Pemain-pemain itu didapat tim pelatih yang berkeliling nusantara sejak pelatnas tahap pertama usai, awal Maret 2014. Pada pemusatan latihan tahap kedua ini, Garuda Muda direncanakan menjalani tiga laga uji coba.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya