Timnas U-23 Kembali Butuh Tim Kuat untuk Lawan Uji Coba

Aji Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, menilai tim asuhannya mendapatkan manfaat besar dari uji coba kontra Timnas Republik Dominika, Kamis 15 Mei 2014. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Garuda Muda menahan imbang 1-1 tim asal benua Amerika tersebut.

Aji merasa puas dengan pertandingan itu, karena para pemain baru di timnya memperoleh jam terbang. Dia juga senang karena timnya mendapat lawan latih tanding yang kuat demi membantu proses seleksi dan evaluasi sebelum tampil di Asian Games 2014 September mendatang. 

"Siapa pun yang bermain, cara bermain tidak berubah. Saya mengapresiasi kinerja tim. Mereka menunjukkan konsistensi," ujar Aji Santoso usai pertandingan.

"Saya ingin Timnas U-23 bisa beruji coba melawan tim Eropa, tapi itu tergantung PSSI. Saya ingin anak-anak bisa mengambil pelajaran. Kalau lawan tim dengan level di bawah kan, instruksi bisa dijalankan. Bagaimana ketika melawan dengan tim level tinggi," paparnya.

Menurut Aji,  pertandingan uji coba menghadapi tim yang levelnya di atas Garuda Muda, seperti lawan Republik Dominika, amat dibutuhkan. Dia berharap Badan Tim Nasional dan PSSI bersedia mengupayakan agar Timnas U-23 bisa berujicoba denga tim bagus.  

“Di Asian Games, beberapa tim levelnya berada di atas Indonesia. Saya ingin Juli nanti, kami mendapat lawan uji coba yang dibutuhkan. Lawan tim yang levelnya di atas kami," katanya.

“Secara keseluruhan, khususnya babak pertama, kami masih perlu perbaikan. Tapi, di babak kedua, kami bermain lebih kreatif. Pemain lebih banyak berimprovisasi,” terangnya. (one)

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016