Penalti Maitimo Bawa Indonesia Ungguli Kamboja di Babak I

Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Asia 2015
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola - Babak pertama pertandingan persahabatan antara tuan rumah Indonesia dan Kamboja berakhir 1-0. Gol pembawa keunggulan Tim Garuda diciptakan Raphael Maitimo lewat titik putih, beberapa menit sebelum turun minum.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Pada pertandingan yang dihelat di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 25 September 2014, permainan kedua tim tampak kurang berkembang. Kendati demikian, Indonesia tetap memiliki peluang, salah satunya lewat Zulham Zamrun pada menit-menit awal. 
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Memasuki menit 20, Kamboja menghentak lewat serangan yang dibangun dari tengah. Prak Monyudom melepaskan tembakan, namun bola masih melebar dari gawang Indonesia, yang kali ini dikawal Kurnia Meiga. 
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Indonesia mendapat peluang bagus pada menit 26. Kerja sama Zulham Zamrun dan Rizky Ripora diakhiri dengan umpan ke dalam kotak penalti. Maitimo menyambutnya dengan tandukan di depan gawang, namun bola masih melambung tipis di atas gawang Kamboja.

Pada menit 45, Indonesia akhirnya memimpin. Zulham dijatuhkan di dalam kotak penalti, yang membuat wasit menunjuk titik putih. Maitimo maju sebagai algojo, dan berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Tim Garuda pun unggul 1-0. 

Selanjutnya, Indonesia masih coba melepaskan serangan demi serangan. Namun, hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan 1-0 untuk Tim Garuda tetap bertahan.

Susunan Pemain
Indonesia: Kurnia Meiga; Supardi Nasir, M Fachrudin, Hamka Hamzah, Rizki Ripora; Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi; Zulham Zamrun, Firman Utina (c), Anindito Wahyu; Samsul Arif

Kamboja: Souyati, Sok Sovan, Kouch Sokumpheak (c), Ngoy Srin, Ouk Sothy, Phoung Soksana, Moul Daravorn, Rous Samoeun, Prak Monyudom, Soung Virak, Souey Visal. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya