Striker Timnas Indonesia Catat Sejarah di Liga Thailand

Greg Nwokolo saat membela BEC-Tero Sasana
Sumber :
  • Facebook BEC-Tero Sasana
VIVA.co.id
Gaet Greg Nwokolo, Ketum Persipura Turun Tangan Langsung
- Greg Nwokolo berhasil memberikan kontribusi positif dalam kemenangan timnya BEC-Tero Sasana atas Muangthong United 2-1, Minggu, 7 Desember 2015. Striker naturalisasi tim nasional Indonesia ini membantu BEC-Tero mencatat sejarah.

Greg Nwokolo Resmi Gabung Persipura Jayapura
Sepanjang sejarah Thailand Premier League (TPL), BEC-Tero belum pernah sekalipun berhasil meraih kemenangan di kandang Muangthong United. Tapi, catatan buruk itu akhirnya usai pada akhir pekan lalu.

Sebulan di Spanyol, Bagaimana Kabar Evan Dimas?
Greg dipercaya tampil sejak menit awal sebagai penyerang utama BEC-Tero di SCG Stadium, Nonthaburi, tetapi gagal memberikan keunggulan timnya di babak pertama. Malah Muangthong berhasil cetak gol lebih dulu di menit ke-27.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, BEC-Tero berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-60 lewat tendangan penalti Fode Bangaly Diakite. Setelah itu, gol Wichan Nantasri melengkapi kemenangan bersejarah BEC-Tero atas Muangthong.

Greg memang gagal mencetak gol pada laga tersebut. Namun, kecepatan dan tendangan mantan striker Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya ini beberapa kali merepotkan pertahanan lawan.

"Kemenangan yang sangat pantas kami raih, pertama kali BEC-Tero Sasana meraih kemenangan di stadion Muangthong. Terima kasih atas doa dan dukungannya," tulis Greg dalam akun Twitternya.

Kemenangan ini tentu sangat krusial buat BEC-Tero yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Tambahan tiga poin kemarin membuat tim berjuluk 'The Fire Dragon' itu berada di bibir jurang degradasi atau peringkat 16, hanya butuh satu kemenangan untuk naik ke zona aman.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya