Sepakbola Usia Muda Lengkapi Gelaran Haornas 2016

Ilustrasi sepakbola usia muda
Sumber :

VIVA.co.id – Gelaran Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 semakin meriah dengan adanya turnamen sepakbola usia muda. Dengan tajuk Piala Menpora, beberapa kategori usia muda dipertandingkan sejak hari ini.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Meski Haornas baru resmi dibuka pada 9 September 2016 mendatang, namun sebanyak 32 tim di usia 12 dan 14 tahun sudah memulai putaran pertama di Kediri dan Sidoarjo.

"Panitia nasional sudah bergerak ke Sidoarjo. Pernak-pernik sudah kami siapkan untuk memeriahkan Haornas," kata Deputi III R Isnanta di Kemenpora, Selasa 6 September 2016.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Dalam Haornas kali ini, selain dua kategori usia di atas juga dipertandingkan kelompok usia 16 tahun dan Liga Mahasiswa. Untuk kategori terakhir, rata-rata pemain masih berusia 20 tahun.

Berbeda dengan cabang olahraga lain, untuk sepakbola digelar di beberapa tempat. Namun, untuk Liga Mahasiswa belum banyak daerah yang mengirimkan wakilnya untuk bertarung di Haornas.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

"Memang puncak Haornas di Sidoarjo. Tapi untuk sepakbola di kelompok umur juga digelar di Kediri dan Malang, khusus liga mahasiswa memang belum banyak karena belum semua provinsi mengirimkan wakilnya,"  ujarnya.

Menurut Isnanta turnamen usia muda ini, tak akan menjadi ajang setahun digelar lalu mati. Kemenpora berusaha membuat turnaman pembinaan ?usia muda setiap tahun. "Sesuai pesan Pak Menteri, pembinaan ini harus berkesinambungan," ungkapnya.

Dean Zandbergen

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Pemain keturunan bernama Dean Zandbergen diisukan bakal jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang selanjutnya,

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024