Ditahan Imbang Myanmar, Riedl Keluhkan Pembatasan Pemain

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id - Tim nasional Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Myanmar di Thuwanna Stadium, Jumat 4 November 2016. Dalam laga uji coba tersebut, kedua tim mengalami masalah dalam penyelesaian akhir.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Tercatat ada lima peluang yang didapat oleh Skuat Garuda. Boaz Solossa dapat tiga peluang, serta Lerby Eliandry dan Ferdinand Sinaga masing-masing satu kali.

Bagi pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl hasil ini adalah yang terbaik. Sebab, dia mengeluhkan kesulitan menentukan komposisi skuat dengan adanya batasan maksimal memanggil dua pemain dari setiap klub.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Saya rasa inilah hasil yang terbaik dicapai kedua tim, sama-sama kuat bertahan, tapi kurang beruntung untuk mencetak gol," kata Riedl seusai pertandingan.

"Komposisi timnas Indonesia saat ini adalah yang terbaik dengan adanya pembatasan dua pemain tiap klub di liga, membuat sedikit kesulitan dalam meramu strategi,"  imbuhnya.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Lebih jauh, pria asal Austria itu memuji permainan Myanmar. Dia memprediksi, tim berjulul The White Angels bakal menembus babak semifinal Piala AFF Myanmar-Filipina 2016 mendatang.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024