Harapan Besar Suporter Timnas Jelang Final Kontra Thailand

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Besar harapan ratusan juta rakyat Indonesia, Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya. Sederet kalimat dukungan terlontar dari warga sekitar Karawaci, Tangerang Selatan, tempat Boaz Solossa cs melakukan sesi latihan jelang laga final leg 1 kontra Thailand.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Sepulang dari Hanoi usai melakoni laga semifinal leg 2 kontra Vietnam, pasukan Alfred Riedl tak lantas bisa bersantai. 23 pemain Timnas Indonesia langsung menjalani latihan di Lapangan Sepakbola Sekolah Pelita Harapan, Jumat 9 Desember 2016 sore WIB.

Tim Garuda sebelumnya sukses memegang tiket ke partai puncak, usai menyingkirkan Vietnam di babak semifinal dengan skor agregat 4-3.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Meski lawannya terbilang berat, beberapa masyarakat yang ikut hadir menyaksikan sesi latihan Timnas masih menyimpan optimisme tinggi.

Banyu, seorang petugas kebersihan kompleks Sekolah Pelita Harapan, mengatakan  Timnas punya peluang besar memenangkan duel leg pertama, melawan Thailand di Stadion Pakansari nanti.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Kalau menurut saya, permainan kita (Timnas Indonesia) pertahanannya sangat solid. Ya, Thailand memang kuat, kemarin saya juga nonton pertandingan Thailand yang menang 4-0 lawan Myanmar. Tapi, kita bisa lah menang dengan skor 2-1. Yang penting, kita enggak boleh takut, enggak boleh lemah, harus bisa terus jaga semangat sepanjang pertandingan," kata Banyu kepada VIVA.co.id.

Senada dengan Banyu, ada pula Ambar. Ambar, seorang remaja perempuan yang begitu bersemangat menyaksikan timnas melakoni sesi latihan. Siswi sekolah menengah atas ini dengan berapi memprediksi Indonesia bisa menang dengan skor 3-1.

"Tidak peduli Thailand bagus atau enggak. Saya tetap yakin, tetap cinta Timnas (Indonesia). Menurut saya, Timnas bisa menang 3-1 dalam pertandingan nanti," ujar Ambar.

Laga leg 1 akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 14 Desember 2016 mendatang. Setelah itu, Timnas akan menghadapi Thailand di Rajamangala Stadium, 17 Desember 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya