Target Juara Piala AFF, Timnas Futsal Enggan Pikirkan Bonus

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Tugas berat diemban oleh Timnas Futsal Indonesia di ajang Piala AFF Futsal 2016. Mereka memiliki target untuk menjadi juara di kompetisi tersebut.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

"Harapan saya jangan ditanya, juara," kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dalam pelepasan Timnas Futsal Indonesia beberapa hari lalu. 

Bonus pemain menjadi pembicaraan jika nantinya mereka memenuhi target tersebut. Menanggapi hal ini, bintang Timnas Futsal Indonesia, Bayu Saptaji mengaku jika bonus bukan menjadi target utama.
Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat
 
"Untuk bonus saya belum bisa menjawab, untuk saat ini kami hanya fokus untuk tampil dengan kemampuan terbaik, jika memang target juara tercapai tak mungkin bonus tidak diberikan," kata Bayu, ketika ditemui di Paregu Resto, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Januari 2017.
Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan
 
Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan. Dia mengaku jika skuat Garuda berlaga untuk membawa nama negara. 
 
"Saya belum bisa memastikan mengenai bonus nantinya, skuat Indonesia menghadapi kompetisi ini pada dasarnya untuk membawa nama negara. Dan untuk bonus itu jadi urusan nanti, intinya kami berusaha dulu," tambah Andri. 
 
Timnas Futsal Indonesia dijadwalkan bertolak ke Bangkok, Thailand, Sabtu pagi tadi, 21 Januari 2017. Selanjutnya mereka akan menghadapi Malaysia di laga perdana, Senin 23 Januari 2017 mendatang. (mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya